Ditolak Masyarakat, FPI Gelar Demo Tolak SBY

Nasional / 16 February 2012

Kalangan Sendiri

Ditolak Masyarakat, FPI Gelar Demo Tolak SBY

Lestari99 Official Writer
5193

Pasca aksi penolakan cabang Front Pembela Islam (FPI) di Kalimantan yang terus meluas hingga ke Jakarta, FPI menggelar demo tandingan menolak SBY. Kemarin (15/2) FPI menggelar aksi di Makassar, Sulawesi Selatan, dan hari ini (16/2), aksi serupa akan dilangsungkan di Solo, Jawa Tengah.

“Hari ini FPI + Laskar se-Solo gelar aksi tolak SBY di Solo,” tulis juru bicara Front Pembela Islam, Munarman, dalam pesan singkat sebagaimana dilansir tempo.co pada Kamis (16/2).

Tema dari aksi ini adalah “FPI Elegan-SBY Arogan”. Aksi akan diawali dengan pengumulan massa bakda zuhur di Masjid Baitusalam Tipes, Surakarta. Menurut Munarman, aksi kali ini merupakan bagian penegaka kemuliaan Islam dan umat.

Presiden SBY sendiri hari ini dijadwalkan untuk membuka sidang umum asosiasi hukum se-ASEAN (ASEAN Law Association di Nusa Dua, Bali. Dari Bali, SBY akan melanjutkan perjalanan ke Solo dan Sragen, Jawa Tengah, untuk menjalani panen raya di Desa Bener, kecamatan Ngrampal, yang klemudian berlanjut ke Museum Sangiran.

Belum ada tanggapan dari pihak terkait mengenai aksi demo FPI ini. Penolakan masyarakat akan kehadiran ormas FPI pada dasarnya bukan tanpa alasan. Seyogyanya jika FPI bisa introspeksi diri dalam menanggapi gelombang penolakan dari masyarakat ini.

Sumber : tempo.co
Halaman :
1

Ikuti Kami