FPI: Apa Hak Mereka Membubarkan?

Nasional / 16 February 2012

Kalangan Sendiri

FPI: Apa Hak Mereka Membubarkan?

Puji Astuti Official Writer
3678

Maraknya desakan untuk pembubaran organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) direspon keras oleh pengurus FPI. Menurut Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama FPI, Al Habib Muhsin Ahmad Alattas tuntutan tersebut tidak berdasar.

"Itu desakan-desakan yang tidak berakal semuanya. Apa hak mereka membubarkan?" demikian ungkap Habib Muhsin, Rabu (15/2).

Selain desakan pembubaran, Habib Muhsin mengakui bahwa pihaknya juga menerima surat peringatan dari Kementerian Dalam Negri.

"Pada hari ini kami mendapat peringatan kedua, ternyata ditekan SBY," demikian tambahnya.

Muhsin tidak terima dengan aksi penolakan yang dilakukan oleh beberapa pihak. Ia pun berargumentasi bahwa tindakan anarkis yang dilakukan FPI karena dipancing pihak lain. Pihaknya pun menolak rencana pemerintah yang akan melakukan evaluasi terhadap organisasi FPI. 

Saat ini gerakan Indonesia Tanpa FPI sedang gencar dilakukan dunia maya. Berbagai tindakan anarkis yang dilakukan FPI selama ini ternyata membuat masyarakat resah. Apa yang terjadi saat ini hanyalah akumulasi kekesalan masyarakat, seharusnya hal tersebut menjadi sebuah bahan perenungan bagi FPI untuk membenahi organisasinya jika tidak mau dibekukan atau dibubarkan.

Sumber : VivaNews|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami