Tim Uber Indonesia kalah dari Thailand

Nasional / 15 February 2012

Kalangan Sendiri

Tim Uber Indonesia kalah dari Thailand

daniel.tanamal Official Writer
3684

Meskipun membuka peluang kemenangan melalui Adriyanti Firdasari mengalahkan Inthanon Ratchanok di game pertama, Tim Uber Indonesia akhirnya harus kalah oleh Thailand dengan skor 3-2 dalam laga puncak penyisihan grup babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Makau, Rabu malam, (15/2).

Firdasari berhasil membuka kemenangan bagi Indonesia dengan mengalahkan Inthanon Ratchanok dalam pertandingan yang berlangsung selama 45 menit dengan skor 21-16, 23-21. Namun dalam pertandingan ke dua, Lindaweni Fanetri tidak mampu membendung tunggal putri Thailand, Porntip Buranaprasertsuk hingga akhirnya kalah dengan skor 18-21, 21-10, 18-21

Kekalahan kembali terjadi setelah Belaetrix Manuputi tunduk dari SapsireeTaerattanachai dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam lebih dengan skor akhir 12-21, 21-14, 11-21. Harapan sempat tertumpu pada pasangan dadakan Liliyan Natsir/Meiliana Jauhari yang sengaja dipasangkan oleh tim manajer dan pelatih sebagai strategi pertandingan. Namun mereka terlalu kaku untuk bisa mengalahkan Thoungthongkam/Kunchala Voravichitchaikul. Liliyana/Meiliana pun keok dengan skor 21-18, 21-19.

Pada pertandingan penutup, pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin menang setelah pasangan Thailand Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai mengundurkan diri di menit ke tiga 3-4 retired.

Dalam babak perempat final nanti, meskipun cukup sulit, Srikandi Tanah Air harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan Cina agar bisa melaju ke putaran final kejuaraan beregu dunia tersebut yang akan berlangsung di Wuhan, Cina pada 20-27 Mei mendatang.

Sumber : tempo.co
Halaman :
1

Ikuti Kami