Luar Biasa, Ada Tim Tebow di NBA

Internasional / 15 February 2012

Kalangan Sendiri

Luar Biasa, Ada Tim Tebow di NBA

Budhi Marpaung Official Writer
3092

Nama pebasket New York Knicks Jeremy Lin menjadi pembicaraan khalayak ramai selama satu minggu belakangan. Pasalnya, pria yang biasa bermain sebagai point guard tersebut baru saja membantu timnya mengalahkan Los Angeles Lakers dengan mencetak 38 poin.

"Dia sudah sangat terkenal di Taiwan. Orang-orang tergila-gila padanya sekarang," kata wartawan World Journal, Joseph Liao. "Ia merupakan berita utama dan orang-orang tergila-gila padanya. Dari stasiun radio hingga TV dan koran mengatakan dia besar."

Tapi tidak banyak yang tahu bahwa sebelum mengecap semua ini, Jeremy Lin merupakan pemain yang kurang diperhitungkan di Universitas Harvard.

Keadaan saat itu tak lantasnya membuatnya menyerah, justru ketika ia mengalaminya ia semakin dekat dengan Tuhan.

"Pada dasarnya, [saya] mencoba untuk percaya pada Tuhan dan memiliki iman dalam apa pun keadaan yang saya alami," kata Lin. "Dan dapat mencoba untuk tumbuh sebagai pribadi yang terus belajar, serta sosok yang lebih tangguh."

Rekan setimnya Tyson Chandler pun memberikan komentarnya tentang Lin.

"Mentalitasnya tidak berubah. Ia adalah orang yang sama yang berjuang untuk kontrak bermain satu hari," ujarnya.

Beberapa penggemar olahraga kini membandingkan Lin dengan quarterback NFL Tim Tebow, yang sekarang dikenal di Amerika Serikat tidak hanya karena keterampilan atletiknya, tetapi imannya kepada Allah.

Tebow juga memiliki awal yang berat di liga profesional, tetapi peristiwa masa lalunya itu dipakai sebagai tumpuan untuk muncul kembali sebagai pemain yang bersinar.

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami