Aksi Damai

Nasional / 14 February 2012

Kalangan Sendiri

Aksi Damai "Indonesia Tanpa FPI" Berlangsung Hari Ini

Lestari99 Official Writer
3049

Aksi damai menolak keberadaan organisasi massa (ormas) Front Pembela Islam (FPI) rencananya akan dilangsungkan pada Selasa (14/2) sore ini di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya telah bersiap mengamankan jalannya aksi ini dengan menyiagakan 250 anggotanya.

Anggota kepolisian yang disiagakan berasal dari satuan Brimob, Sabhara, Lalu Lintas, dan reserse yang diambil dari Kepolisian Sektor, Kepolisian Resor, dan Kepolisian Daerah.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, Selasa (14/2) mengatakan, “Secara parsial kami sudah mendapatkan informasi aksi tersebut. Akan ada beberapa komponen masyarakat yang akan beraksi dengan salah satu agendanya adalah penolakan terhadap FPI. Sudah ada 250 polisi yang disiagakan.”

Gelombang unjuk rasa akan dimulai pada pukul 14.00 hingga sore nanti. Diperkirakan jumlahnya tidak akan terlalu banyak. Masing-masing gelombang bisa mencapai 40 sampai 75 orang sebelum akhirnya berkumpul di Bundaran HI, Jakarta.

Para peserta dihimbau untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Agung dengan tegas mengatakan akan menindak tegas aksi anarkis yang terjadi. “Silahkan kalau mau berunjuk rasa, kami berikan haknya. Tapi kalau anarkis, polisi yang ambil tindakan,” tandasnya seperti dilansir kompas.com.

Gerakan Indonesia tanpa FPI ini bermula dari aksi penolakan masyarakat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Sabtu (11/2) lalu. Beragam elemen masyarakat kemudian menggalang dukungan melalui jejaring sosial twitter dengan menamakan diri “Gerakan #IndonesiaTanpaFPI”. Elemen ini pula yang rencananya akan menggelar aksi damai penolakan FPI pada sore ini pukul 16.00 di Bundaran HI, Jakarta.

Aksi anarkis akan selalu menjadi aksi yang ditentang baik dari elemen apapun atas nama organisasi apapun. Permasalahan kompleks di negeri ini tidak akan dapat diselesaikan dengan aksi anarkis, justru akan semakin memperkeruh permasalahan yang ada. Damailah Indonesiaku!

Mari ikut merayakan Valentine bersama untuk memberkati sesama kita dengan mengikuti Valentine Photo Contest 2012 “Ekspresikan Cintamu”. Info lebih lanjut, segera klik fotoku.jawaban.com

 

Rayakan sukacita Valentine Anda dengan ragam artikel inspiratif berikut ini:

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami