Mujizat Dalam Tragedi Bus Karunia Bakti

Nasional / 14 February 2012

Kalangan Sendiri

Mujizat Dalam Tragedi Bus Karunia Bakti

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3837

Kecelakaan bus Karunia Bakti yang menewaskan 14 orang di Jalan Raya Cisarua pada Jumat (10/2), menambah daftar kecelakaan transportasi yang terjadi di tanah air. Namun dibalik kisah tragis kecelakaan tersebut, terjadi sebuah mujizat yang terjadi.

Seorang balita yang menjadi salah satu penumpang bus naas tersebut terlempar dari dalam bus, namun balita asal Garut itu dinyatakan selamat tanpa cedera luka yang serius. Sedangkan Dedah Jubaedah, nenek buyutnya yang pada saat itu menggendongnya, justru masuk dalam daftar 14 korban tewas.

Bersama sang nenek, Dadah Rodiah dan Dedah Jubaedah, nenek buyutnya, Rafka diajak untuk melayat saudaranya di Jakarta. Menurut pengakuan Dadah, awalnya mereka berangkat dari kampung dengan menumpang di bagian depan bus.

Saat terjadi kecelakaan, Rafka dipeluk sang nenek namun kemudian tubuh bocah ini terlempar keluar. Beruntung, sang bocah ditemukan nenek buyutnya setelah sempat diamankan warga.

Semoga pemerintah, lewat menteri perhubungan terus memperketat standart dan melakukan uji kelayakan angkutan umum, sehingga tidak ada lagi kecelakaan transportasi di Indonesia. Sedangkan untuk para penumpang, jangan lupa untuk berdoa selama perjalanan Anda.

Sumber : okezone/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami