Tsunami Rohani Akan Terjadi di Indonesia

Internasional / 14 February 2012

Kalangan Sendiri

Tsunami Rohani Akan Terjadi di Indonesia

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4738

Tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah dari World Prayer Assembly 2012 (WPA). Pdt. Tony Mulya, penanggung jawab mobilisasi WPA, dalam pertemuan panitia WPA wilayah Bekasi, Jumat 10 Februari 2012, di Menara Cahaya Gedung Multicomtech, Lippo Cikarang, membagikan hal-hal menarik seiring terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah, konferensi doa yang akan dihadiri ribuan pemimpin Kristen dari 220 negara ini.

WPA pertama terjadi di Korea Selatan 27 tahun yang lalu. Hasilnya, lahirlah kegerakan kelompok sel, revival doa bahkan segi perekonomian Korea pun diberkati. Sebelum akhirnya terpilih sebagai tuan rumah, ada empat negara yang dicalonkan sebagai tuan rumah, antara lain : Meksiko, Brazil, Korea dan Afrika Selatan.

Pendeta Tony bercerita, bahwa dalam doa yang dipimpin oleh Pdt. Paul Yonggi Chou, pemimpin gereja terbesar di Korea Selatan, ketika meresmikan kepanitiaan WPA 2012, Pendeta Yonggi Chou berdoa agar apa yang terjadi di Korea, akan terjadi lebih hebat lagi di Indonesia. “Api rohani kini di Indonesia, Tsunami Rohani akan terjadi di sini. Kemudian pemulihan dalam segala aspek pun akan terjadi,” ungkap pendeta Tony.

Untuk persiapan WPA sendiri, pendeta Tony Mulya meminta para koordinator wilayah untuk rutin mengadakan pertemuan, agar bisa saling memantau perkembangan yang terjadi di tiap wilayah. “Ini agar gelombang-gelombangnya bisa seirama,” ungkap pendeta Tony.

World Prayer Assembly akan diselenggarakan pada 14-18 Mei 2012 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Semoga acara WPA ini bisa berjalan dengan sukses dan pemulihan pun terjadi atas Indonesia.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami