Vladimir Putin Berjanji Lindungi Umat Kristen di Dunia

Internasional / 13 February 2012

Kalangan Sendiri

Vladimir Putin Berjanji Lindungi Umat Kristen di Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
6064

Perwakilan Gereja Ortodoks Rusia mengatakan bahwa selama satu pekan belakangan ini umat Kristen di dunia mengalami penganiayaan berat. Oleh sebab itu, mereka meminta agar Presiden yang berkuasa, Vladimir Putin menggunakan kekuasaannya untuk membantu situasi mereka.

Sebagaimana dirilis RT online, di berbagai belahan dunia, setiap lima menit, satu orang Kristen sekarat karena imannya.

Metropolitan Hilarion, Kepala  Hubungan  Luar Negeri Gereja Ortodoks Rusia yang membeberkan hal ini ke publik menyatakan penganiayaan kepada orang-orang percaya hadir dalam berbagai wajah. Di Afganistan, gedung-gedung gereja dibongkar oleh pihak penguasa; Di Irak, tempat ibadah umat Kristen dibom; sementara di Suriah, umat Kristen menerima kekerasan oleh para pemberontak disana.

Sesudah mengungkapkan fakta-fakta atas apa yang terjadi dengan para pengikut Tuhan Yesus yang ada sekarang, Metropolitan Hilarion pun meminta Putin untuk membuat perlindungan dan pertahanan bagi agama Kristen di seluruh dunia dengan menjadikan hal ini sebagai bagian utama dari kebijakan luar negerinya.

Presiden Vladimir Putin dikabarkan telah memberikan respon atas seruan dari Gereja Orthodoks Rusia. "Anda tidak perlu ragu karena itulah cara itu akan terjadi," demikian bunyi jawaban Putin seperti dikutip dari Interfax.

Untuk diketahui, Presiden Vladimir Putin memang telah lama menjadi pendukung nilai-nilai dan umat Kristen di Rusia. Secara terbuka, ia pernah menyerukan Gereja untuk memainkan peran lebih besar dalam kehidupan sosial warga, lalu ia juga mendorong agar pelajaran agama diajarkan di sekolah-sekolah, dan meminta para pengelola media untuk menyiarkan program-program televisi yang menekankan nilai-nilai agama.

Tuhan dapat memakai setiap manusia untuk menjadi alat-Nya di bumi. Terlepas apa agama dan kepercayaan mereka, Dia bisa membawa mereka melakukan apa yang DIA mau. Jadi, tak perlu takut akan keamanan hidup kita karena ada Tuhan yang luar biasa yang senantiasa menjaga hidup kita di bumi.

Sumber : christianpost/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami