Ada Cinta di Lagu 'Ku Berseru'

Music Review / 13 February 2012

Kalangan Sendiri

Ada Cinta di Lagu 'Ku Berseru'

Budhi Marpaung Official Writer
3374

“Dengan darah-Mu, Kau tebus dosaku

Dengan nyawa-Mu, Kau tukar hidupku

Kini aku s’penuhnya milik-Mu

Akulah Anak-Mu

 

Yesus, Yesus, Yesus, ku berseru

Yesus, Yesus, ku panggil nama-Mu

Pengabdianku hanya pada-Mu

Yesus, Yesus, Engkaulah Bapaku”  


Sebagian besar dari Anda pasti sudah mengetahui apa judul lagu dari lirik diatas. Kata-kata yang ditulis dan dinyanyikan oleh Franky Sihombing ini memang merupakan lirik utuh dari lagu ‘Ku Berseru’ yang terdapat pada album Rayakan 6.

Seperti halnya sebagian besar karya ciptaan dari ayah Petra tersebut, ‘Ku Berseru’ sangat kental dengan hubungan antara manusia dengan Allah. Deep worship yang menjadi ciri khas pria keturunan batak ini benar-benar membuat kita yang mendengarkannya akan turut tenggelam di dalam penyembahan kepada Tuhan.

Nuansa musik oriental yang dimasukkan ke dalam lagu ini merupakan pilihan tepat karena meski sedikit tetapi itu justru memperkuat lagu. Jika ini tidak ada maka justru mungkin lagu ‘Ku Berseru’ akan biasa-biasa saja.

Salah satu hal lainnya yang membuat lagu ini begitu menyentuh adalah gitar akustik. Sebagai alat musik berdawai, kehadiran gitar akustik di dalam sebuah lagu selalu memberi warna. Tanpa menyampingkan peran alat-alat musik kontemporer yang ada seperti gitar listrik, bass, drum, atau pun drum, gitar akustik senantiasa mampu untuk “menghinoptis jiwa manusia”.

Sebagai kesimpulannya, Jawaban.com merekomendasikan lagu ini untuk Anda dengarkan, bahkan pada saat Valentine’s Day yang jatuh besok, lagu ‘Ku Berseru’ tidak ada salahnya Anda putarkan. Kan cinta memang tidak hanya berbicara tentang manusia dengan manusia saja, tetapi juga mengenai manusia dengan Tuhan.

Ekspresikan cinta Anda kepada orang-orang terkasih dengan menjadi Agen Cinta dalam Valentine Photo Contest. Untuk info lengkapnya klik di sini 

Sumber : Jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami