Waspadalah, 2 Kelompok Terorisme Besar Bersatu

Nasional / 12 February 2012

Kalangan Sendiri

Waspadalah, 2 Kelompok Terorisme Besar Bersatu

Lois Official Writer
2974

Ancaman kembali datang dari kelompok garis keras. Kelompok yang menamakan diri mereka Al-Shabaab Somalia telah menyatukan barisan dengan Al-Qaidah. “Saya mengumumkan berita utama bagus bagi negara Islam kita, yang akan…mengganggu pasukan salib, dan itu adalah penggabungan gerakan Al-Shabaab di Somalia dengan Al-Qaidah,” kata Ayman al-Zawahiri, pemimpin jaringan Al-Qaidah dalam sebuah pesan video yang terpasang di situs jihad.

Pada bagian pertama dari rekaman video itu, pemimpin Al-Shabaab Ahmed Abdi Godane, yang juga dikenal sebagai Mukhtar Abu Zubair, mengatakan kepada Zawahiri “Kami akan bersama Anda sebagai pasukan setia. Atas nama saudara-saudara muhajidin saya, pemimpin dan prajurit..saya berjanji taat,” kata Zubair. “Bimbing kami ke jalan jihad dan kesyahidan, di langkah yang digariskan syuhada kita Osama bin Laden untuk kita,” tambahnya.

Al-Shabaab adalah kelompok yang mengobarkan perang selama beberapa tahun ini dalam upaya menumbangkan pemerintah sementara Somalia dukungan PBB dan memerangi pasukan Uni Afrika sekutu mereka. Nama Al-Shabaab mencuat setelah serangan mematikan di Kampala pada Juli 2010

Hal ini membuat kita harus waspada akan tindakan-tindakan anarkis yang mau menghancurkan persatuan dan kesatuan. Perkembangan kelompok teroris ini bisa dibilang membahayakan jika tidak segera ditangani. Dan ini adalah masalah dunia. Teroris tidak boleh ada sehingga menimbulkan keresahan, atau lebih parah lagi pembunuhan.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami