Kecelakaan Maut Di Cisarua, 14 Tewas

Nasional / 11 February 2012

Kalangan Sendiri

Kecelakaan Maut Di Cisarua, 14 Tewas

Lestari99 Official Writer
2889

Kecelakaan maut kembali terjadi pada Jumat (10/2), kali ini di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor. Kecelakaan terjadi akibat bus Karunia Bakti jurusan Garut-Jakarta mengalami rem blong di turunan Puncak sehingga melaju kencang tak terkendali dan menabrak sejumlah kendaraan.

Tercatat ada 6 mobil pribadi, 1 angkutan kota, bus Doa Ibu dan 5 sepeda motor yang ditabrak bus Karunia Bakti ini. Bus terus melaju kencang menabrak tiang listrik dan warung baso sebelum akhirnya terjun ke tebing villa sedalam 7 meter. 14 orang dipastikan meninggal dunia, 38 orang luka-luka serta 10 orang kritis.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.40 WIB di tengah keramaian aktivitas warga menyambut akhir pekan. Lokasi kecelakaan menjadi tontonan warga yang menyebabkan kemacetan panjang sepanjang jalur Cisarua, Bogor.

Lagi-lagi kelaikan kendaraan ditenggarai menjadi penyebab kecelakaan maut ini. Tak ada asap bila tak ada api. Uji layak kendaraan seringkali menjadi hal yang dianggap remeh dan tidak mendapat perhatian khusus. Padahal melalui uji layak kendaraan inilah kecelakaan fatal seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi dan banyak orang tidak akan mati dengan sia-sia.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami