Gagal Tes Bahasa Inggris, TKI Gantung Diri

Gagal Tes Bahasa Inggris, TKI Gantung Diri

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2905

Setelah satu tahun kematian Sulastri, kemarin Kamis (9/1), pihak koroner menetapkan bahwa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berusia 26 tahun tersebut, mati karena gantung diri. Kabar yang beredar adalah, aksi nekat tersebut dilakukan karena ia frustasi gagal tes bahasa Inggris.

Sulastri diketahui sudah melakukan tes sebanyak tiga kali. Selama tiga kali itu Sulastri mengalami kegagalan. Demikian diberitakan the Straits Times, Kamis (9/2).

Pada saat itu, Pemerintah Singapura memberikan aturan bahwa setiap pembantu rumah tangga yang bekerja di sana, harus menguasai bahasa Inggris. Karena kegagalannya itu, Sulastri harus dipulangkan ke Indonesia dan menanggung hutang karena biaya yang harus dikeluarkan Pemerintah Singapura.

Kini dengan kematian Sulastri, Pemerintah Singapura berencana untuk menarik program tersebut. Mereka pun berniat untuk merubahnya dengan program penempatan. 

Kegagalan bukanlah akhir segalanya, melainkan sebagai pembelajaran agar kita bisa lebih baik lagi di kemudian hari. Untuk itu jangan putus asa dalam menghadapi kegagalan, apalagi sampai melakukan hal nekat.

Sumber : okezone/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami