Cybercrime Mengancam Anak di Dunia Maya

Nasional / 9 February 2012

Kalangan Sendiri

Cybercrime Mengancam Anak di Dunia Maya

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2481

Kemudahan yang diberikan internet membuat banyak anak kini telah fasih menggunakannya, tak jarang mereka pun akhirnnya dijadikan sasaran empuk para cybercrime. Untuk mengurangi resiko tersebut, Microsoft telah bergabung dengan lembaga Child Exploitation dan Online Protection Centre (CEOP).

Kerjasama ini telah menghasilkan inovasi baru, yaitu versi baru dari Internet Explorer 9 (IE9) yang mencakup beberapa fitur untuk membantu anak-anak tetap aman saat online.

"Di Microsoft kita selalu ingin untuk menyediakan pelanggan kami dengan tools untuk menikmati web dengan aman dan aman. Internet telah menjadi bagian sentral dari kehidupan sehari-hari untuk orang dewasa dan anak-anak, dari belajar dan berkomunikasi untuk bekerja dan bermain online," kata Gabby Hegerty, Kepala IE di Inggris. Demikian dilansir Pcadvisor, Rabu (8/2).

Tony Anscombe, duta besar AVG mengungkapkan pentingnya peranan orangtua dalam melindungi anak mereka dari cybercrime. "Akhirnya, penting bagi orang tua untuk memahami peran mereka dalam mengawasi anak-anak, dengan memastikan bahwa anak-anak tidak mengirimkan informasi mengenai diri mereka dalam domain publik yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi anak-anak dan membuat mereka malu di kemudian hari," pungkas Tony.

Keterbatasan orangtua yang tidak bisa memantau anak mereka dalam 24 jam setiap harinya, harus diimbangi dengan waktu komunikasi yang baik. Dengan komunikasi yang baik, orangtua akan bisa menanamkan nilai-niilai kebenaran yang nantinya akan menjadi filter bagi sang anak.

Sumber : okezone/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami