Pemimpin Lutheran: Alat Kontrasepsi Membunuh Janin

Internasional / 9 February 2012

Kalangan Sendiri

Pemimpin Lutheran: Alat Kontrasepsi Membunuh Janin

Lestari99 Official Writer
3478

Tidak hanya umat Katholik yang mengkuatirkan mandat dari pemerintahan Obama akan hukum perawatan kesehatan mengenai kontrasepsi. Pemimpin Sinode Gereja Lutheran Missouri menegaskan bahwa ada beberapa jenis dari alat kontrasepsi tersebut sebenarnya “membunuh janin yang belum lahir”.

“Kita akan semakin menderita menghadapi sepak terjang pemerintah yang terlalu bersemangat untuk masuk ke dalam hati nurani kekristenan yang alkitabiah dengan nilai-nilai tradisional. Kami percaya ini adalah pelanggaran terhadap hak Amandemen Pertama,” ujar Rev. Matthew Harrison, presiden dari Sinode Missouri, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada 3 Februari 2012 lalu.

“Selama berabad-abad, Lutheran dengan penuh sukacita menyampaikan belas kasihan Kristus kepada orang lain dan melakukan panggilan-Nya untuk merawat mereka yang membutuhkan baik dalam komunitas kami maupun di seliruh dunia,” ujarnya.

“Dalam sebuah negara yang telah melegalkan lebih dari 54 juta aborsi sejak tahun 1973, kita harus mempertimbangkan marginalisasi terhadap bayi yang belum lahir dan juga siapa yang diizinkan melakukan mandat ini,” tambah Harrison.

Sebagaimana diketahui memang ada beberapa metode kontrasepsi yang memang mencegah kehamilan namun sebenarnya proses pembuahan tetap terjadi namun digagalkan sehingga tidak berkembang dengan baik dan akhirnya kehamilan pun tidak terjadi. Metode after morning pill dan spiral (IUD) jelas-jelas merupakan metode kontrasepsi yang menggugurkan bayi, sehingga metode ini tidak boleh digunakan oleh pasangan suami istri Kristen.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami