Facebook Jadikan Pria Ini Miliurner Muda

Nasional / 8 February 2012

Kalangan Sendiri

Facebook Jadikan Pria Ini Miliurner Muda

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3103

Pilihan Anda saat ini sangat menentukan kehidupan Anda di masa depan, hal inilah yang dialami pria ini. Pilihannya pada 2005 telah membawa pelukis graffiti ini menjadi seorang milyarder muda. Keberuntungannya itu dimulai ketika dia diminta untuk membuat lukisan di kantor Facebook, Palo Arto, California. Namun untuk hasil karyanya itu, pria keturunan Korea ini tidak mendapat sejumlah uang tunai, melainkan saham di perusahaan milik Mark Zuckerberg itu.

Sean Parker, salah satu pendiri Facebook yang meminta jasa Choe, memberi pria kelahiran 1976 ini opsi bayaran sejumlah ribuan dollar atau saham sebesar 0,1-0,25. Dengan insting bisnis, ia akhirnya memilih saham. Dari saham itulah ia meraup keuntungan sebesar 200 juta US dollar dihitung berdasarkan nilai IPO Facebook sebesar US$ 5 miliar atau setara 45 triliun rupiah.

Sampai saat ini Choe, merupakan seorang ilustrator komersial ternama yang dikenal di kalangan pebisnis. Prestasinya pun memukau, pada 2004 ia mendesign cover album penyanyi kenamaan seperti Linkin Park & Jay Z, Collision Course. Jasanya kerap dipakai banyak brand majalah dunia. Ia pernah membuat set film Juno, Glass House.

Kecintaan pria kelahiran Los Angles terhadap graffiti ini, dimulai sejak remaja. Dulu ia kerap mencoret-coret grafiti di bangku-bangku bis, papan reklame hingga tembok-tembok di jalan sempit di seluruh kota, sebagai bentuk ekspresi atas emosinya. Salah satu impian Choe yang belum terwujud adalah membuat poster Barack Obama yang kemudian diletakan di gedung putih.

Kehidupan tidak lepas dari sebuah pilihan. Apa yang kita putuskan saat ini sangat berpengaruh kepada apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, untuk itu kita harus bersikap bijak dalam mengambil setiap keputusan.

Sumber : tempo/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami