Bertahan Karena Cinta

Marriage / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Bertahan Karena Cinta

Budhi Marpaung Official Writer
3792

Banyak dari pernikahan berakhir dengan perceraian saat ini. Sejumlah pernyataan seperti ‘Perbedaan yang tak bisa dipersatukan’, ‘Kekerasan domestik’, dan ‘Perselingkuhan’ menjadi alasan umum yang dipakai seseorang untuk mengakhiri rumah tangga yang telah dibangun beberapa waktu lamanya.

Namun, diantara fakta yang kurang menyenangkan seperti itu, ternyata tak sedikit juga suami-istri yang berhasil mempertahankan “kapalnya”. Apakah masalah mereka itu lebih sedikit dari yang memutuskan untuk bercerai? Sepertinya tidak. Lalu mengapa mereka bisa awet hingga sekarang? Jawabannya karena Tuhan dan cinta.

Sebagai pasangan Kristiani, Anda dan pasangan pasti sudah memahami bahwa dasar paling tepat dalam berumah tangga adalah Tuhan. Dengan kekuatan sendiri, segala usaha yang Anda berdua lakukan akan sia-sia. Hanya dengan pertolongan-Nya lah Anda dan pasangan bisa senantiasa berjalan bersama, meraih visi yang Tuhan sudah berikan. Oleh sebab itulah, membangun mezbah keluarga merupakan hal yang tidak boleh dilupakan.

Pujian, penyembahan, doa, dan perenungan firman Tuhan bersama-sama tiap hari bukan hanya akan membuat kerohanian Anda berdua semakin bagus, tetapi juga rumah Anda akan diisi dengan energi yang positif yakni sukacita & damai sejahtera yang berasal dari surga.  

Di samping Tuhan, faktor kunci kedua yang membuat rumah tangga awet adalah cinta. Meski terkesan klise, tetapi sungguh benar adanya bahwa cinta dapat membuat kita mampu untuk melakukan hal-hal yang kita anggap kita tidak mampu. Cinta dapat membuat kita tetap setia, meski pasangan mungkin tidak setia. Cinta dapat membuat kita tetap teguh mendoakan pasangan kita yang menyakiti kita.

Jika ada yang bertanya, hal apakah yang ada di dunia ini yang akan terus abadi dari zaman ke zaman? Maka jawabannya pasti adalah cinta. Cinta tak pernah lekang oleh waktu, ia selalu memiliki ruang di dalam kehidupan kita, dan ia juga senantiasa sanggup mengubah sesuatu yang buruk menjadi baik.

Mari bergabung juga menjadi agen cinta bersama Jawaban.Com. Lewat foto dan kisah kasih yang Anda tuliskan maka Anda akan dapat memberkati banyak orang. Klik DISINI untuk info selengkapnya. 

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami