Tweps Indonesia, Paling Cerewet Se-Asia!

Nasional / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Tweps Indonesia, Paling Cerewet Se-Asia!

daniel.tanamal Official Writer
2618

Fakta terbaru mengenai tingkat penggunaan masyarakat Indonesia terhadap jejaring sosial terutama Twitter cukup mengejutkan. Executive Director ICT Watch, Donny Budhi Utoyo mengungkapkan bahwa malah pengguna Twitter Indonesia menjadi nomor satu di Asia.

Bukan sekadar banyak, pengguna Twitter Indonesia pun cerewet. "Makanya ada istilah Indonesia merupakan bangsa yang paling cerewet di Twitter," kata Donny dalam dalam seminar Internet Sehat dan Aman yang digelar Asia Internet Coallition (AIC) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Hotel Pullman, Jakarta (6/2/2012).

Semiocast.com dan AworldofTweet.com pada Februari 2012 memperlihatkan bahwa jumlah pengguna Twitter di Indonesia sebesar 19,5 juta orang. Jumlah ini menempati posisi kelima dunia setelah Amerika Serikat (sekitar 107 juta pengguna), Brazil (sekitar 33 juta pengguna), Jepang (29 juta pengguna) dan Inggris (24 juta pengguna).

Kejutan lain terlihat pada kicauan tweeps Indonesia yang merupakan negara dengan tweet ketiga terbanyak di dunia. Mencapai sekitar 12 persen dari total jumlah tweet yang di seluruh dunia. Posisi pertama dipegang oleh masyarakat AS sebesar 27 persen dan disusul Brazil dengan 24 persen. Di bawah Indonesia, ada Inggris sebesar 6 persen dan Belanda 4 persen.

Melihat fakta tersebut, sudah seharusnya kita tersadar bahwa dunia sosial media merupakan dunia yang menjadi kehidupan banyak masyarakat Indonesia. Karena itu “berkicaulah” secara bertanggungjawab, isilah dengan kalimat yang memberkati sesama dan mengekspresikan cinta dan kasih kita untuk perubahan bagi bangsa. Kita mampu melakukannya!

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami