Pernyataan Allah Dapat Menyembuhkan Dilarang Dipakai

Internasional / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Pernyataan Allah Dapat Menyembuhkan Dilarang Dipakai

Budhi Marpaung Official Writer
3162

Sebuah organisasi Kristen di Bath, Inggris baru-baru ini diminta untuk tak lagi menggunakan kata-kata “Allah dapat menyembuhkan” di website resmi mereka. Hal itu terjadi setelah seorang blogger menuliskan keberatannya kepada lembaga berwenang yang menangani masalah tersebut.

Advertising Standards Authority (ASA), badan pengawas media di London, yang menerima keluhan pelapor menyatakan bahwa kelompok Healing on The Streets (HOTS) ditengarai memberikan harapan palsu kepada orang yang sakit, mencegah orang-orang dengan penyakit tertentu termasuk kanker, asma, dan kondisi lain untuk mencari bantuan medis dan akhirnya memercayai klaim doa-doa mereka.

Namun HOTS menegaskan bahwa semua yang mereka lakukan itu adalah semata-mata untuk memberikan orang-orang kesempatan untuk mengalami perjumpaan rohani secara pribadi dengan Bapa Surgawi yang mengasihi mereka.

"Itu terserah kepada individu untuk memutuskan sendiri apakah mereka ingin menerima doa," ujar Paul Skelton, pendiri HOTS. "Kami tidak memaksa mereka dan tidak pernah membuat jaminan. Kami hanya menawarkan saja dan itu saja."

Sementara itu, Hayley Stevens, blogger yang menyampaikan keluhannya kepada ASA meminta ASA agar terus menyelidiki HOTS. Ia percaya bahwa ada potensi "kerusakan yang terjadi," terutama bagi orang yang sudah tidak dipercaya dokter dan obat konvensional.

Stevens dikenal sebagai  penganut ajaran humanisme dan pembawa acara Righteous Indignation Podcast.

Tanpa adanya kata-kata tertulis ‘Allah dapat menyembuhkan’, kebenarannya memang Allah bisa menyembuhkan segala penyakit. Kuasa-Nya tak akan menjadi berhenti karena hal-hal seperti itu sebab Dialah Tabib Maha Besar.

 

Sumber : christianpost/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami