MU Tahan Imbang Chelsea 3-3

Nasional / 6 February 2012

Kalangan Sendiri

MU Tahan Imbang Chelsea 3-3

daniel.tanamal Official Writer
2615

Dramatis! Itulah gambaran yang terjadi dalam Big Match Liga Inggris kala Chelsea menjamu Manchester United (MU) di Stamford Bridge Minggu (5/2/2012). Tertinggal tiga gol oleh tuan rumah, MU berhasil memaksakan hasil imbang 3-3 dan membungkam publik The Blues yang mengira mereka telah memenangkan pertandingan.

Babak pertama berjalan sengit, dengan serbuan MU yang mampu dibendung oleh pertahanan solid Chelsea yang memainkan Gary Cahill untuk debut pertamanya menggantikan kapten John Terry. MU dua kali mendapat kesempatan hadiah penalti ketika Welbeck dan Ashley Young dijatuhkan di kotak terlarang. Sayangnya pengadil lapangan tidak bergeming dan melanjutkan pertandingan.

Keasyikan menyerang, justru Chelsea mampu mencuri gol melalui pergerakan Daniel Sturridge di sebelah kanan. Umpan pendeknya ketengah gawang justru membentur badan Evans dan bola meluncur tanpa terbendung De Gea yang mati langkah. 1-0 Chelsea memimpin dan menutup babak pertama.

Chelsea menggebrak babak kedua melalui dua gol kejutan yang diciptakan Juan Mata menit ke- 47 dan sundulan David Luiz menit ke-51. Publik Stamford Bridge bergema atas keunggulan telak ini. Namun MU membuat perubahan dengan dua hadiah penalti menit ke-57 dan 68 yang semuanya dieksekusi sempurna oleh Wayne Rooney. 3-2 MU menipiskan skor pertandingan.

Akhirnya kemenangan didepan mata pun sirna melalui gol Javier Chicarito Hernandez menit ke-84, usai menanduk umpan silang Ryan Giggs. Hasil imbang 3-3 menutup laga ini. Dengan hasil ini MU mengantongi 55 poin dan berada di posisi kedua, tertinggal dua angka dari Manchester City. Chelsea sendiri tetap bertengger di posisi keempat dengan 43 angka.

Susunan pemain

Chelsea
: Petr Cech, David Luiz, Gary Cahill, Jose Bosingwa, Branislav Ivanovic, Raul Meireles, Michael Essien, Juan Mata, Daniel Sturridge (Oriol Romeu 70), Fernando Torres, Florent Malouda.

Man-United
: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Rafael (Paul Scholes 63), Ryan Giggs, Carrick, Ashley Young (Chicarito 53), Valencia, Danny Welbeck (Park Ji-Sung 84), Wayne Rooney.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami