Melayani Tuhan Lewat Profesi

Internasional / 6 February 2012

Kalangan Sendiri

Melayani Tuhan Lewat Profesi

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
6094

Sebuah pelayanan tidak hanya dapat dilakukan di lingkungan gereja, atau pekerjaan yang berhubungan dengan pastoral. Memberkati orang yang membutuhkan dengan talenta kita, juga merupakan bentuk pelayanan langsung. Hal inilah yang dilakukan oleh 400 dokter gigi yang menjadi relawan di Lome, Togo, Afrika Barat.

Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), negara Togo hanya memiliki 19 orang dokter gigi, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk maka seorang dokter gigi harus menangani 10 ribu pasien.Untuk itu Mercy Ship, sebuah organisasi kesehatan memberikan bantuan konsultasi dan perawatan gigi gratis terhadap masyarakat Afrika.

"Sementara ada banyak kesempatan untuk menjadi seorang relawan dokter gigi di seluruh dunia, saya langsung tertarik pada Mercy Ship," kata Dr Doug Daehlin, salah satu dari dokter relawan. Dokter Daehlin mengaku bangga bisa bertemu dengan dokter gigi ldi negara lain dan melayani bersama-sama di Togo.

Gigi yang sudah membusuk kadang dicabut untuk menghilangkan rasa sakit, namun seringkali hal itu dilakukan oleh orang yang tidak terlatih atau tidak menggunakan alat yang baik. Akibatnya kadang pasien terkena infeksi serius dan semakin menyerang sistem kekebalan tubuh.

Kita bisa membuat orang lain tersenyum dengan melayani mereka sesuai talenta yang kita miliki. Karena apa yang kita lakukan untuk orang yang paling hina, sebenarnya kita telah melakukannya untuk Tuhan.

Mari bagikan ekspresi cinta Anda dengan mengikuti Valentine Photo Contest 2012

Sumber : charismanews/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami