Film Yesus Dirayu Suster Katolik Diizinkan Beredar di Inggris

Film Yesus Dirayu Suster Katolik Diizinkan Beredar di Inggris

Budhi Marpaung Official Writer
4998

Setelah lebih dari dua dekade dilarang beredar, film “Visions of Ecstasy” akhirnya diperbolehkan badan sensor film Inggris BBFC untuk ditonton bebas.

Hal ini tentu mengejutkan karena konten dalam film pendek tersebut sangat melecehkan umat Kristen disana. Pada sebuah adegan diperlihatkan bagaimana seorang suster Spanyol, St Teresa dari Avila merayu Yesus Kristus di atas kayu salib.

"Dewan mengakui, bahwa isi dari film ini mungkin akan sangat menyinggung beberapa pemirsa," ujar BBFC dalam sebuah pernyataan beberapa waktu lalu. "Namun, dewan memberikan pedoman dan pandangan yang jelas, bahwa masyarakat, orang dewasa memiliki hak untuk memilih apa yang akan mereka lihat, asalkan materi yang dimaksud adalah tidak ilegal atau berbahaya,” seperti dilaporkan The Guardian.

Dewan pengkategorian film inggris sendiri memberi sertifikat 18 untuk “Visions of Ecstasy” yang artinya hanya orang diatas 18 tahun yang boleh menyaksikan tayangan tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada respon dari gereja-gereja di Inggris terhadap hal ini.

Fakta diatas membuktikan bahwa benar kalangan kristen di dunia harus mewaspadai sekularisme dan liberisme dibandingkan ajaran radikal dari agama tertentu. Metode “cara damai” yang ditunjukkan di dalam ajaran ini dapat menghancurkan keimanan seseorang secara perlahan-lahan. Oleh sebab itu, gembala-gembala, diaken-diaken, dan aktivis-aktivis gereja perlu berdoa terhadap hal ini dan mendorong umat Tuhan untuk menghidupi firman Tuhan karena dengan cara inilah orang-orang percaya tidak termakan dengan tipu daya yang mereka berikan.

Sumber : reformata/bm

Ikuti Kami