Upacara Pembukaan Ala Shakespeare

Nasional / 3 February 2012

Kalangan Sendiri

Upacara Pembukaan Ala Shakespeare

daniel.tanamal Official Writer
3146

Bukan Inggris namanya jika tidak mempersiapkan sebuah even internasional dengan cara yang mega professional. Upacara pembukaan Olimpiade 2012 nanti di London sudah direncanakan akan berlangsung spektakuler dan menghabiskan dana yang cukup besar.

"Kami akan merayakannya di seluruh Britania Raya. Temanya mengenai keindahan sebuah pulau. Ini akan jadi pembukaan yang spektakuler," ujar Kepala Artistik Olimpiade 2012 London yang merupakan sutradara film peraih Oscar 'Slumdog Millionaire', Danny Boyle seperti dilansir The Sun.

Boyle sedikit membocorkan mengenai pagelaran yang akan tampil spektakuler tersebut pada 27 Juli 2012. Upacara pembukaan akan melibatkan 15 ribu artis dan lonceng terbesar di Eropa. Lonceng terbesar itu ukurannya dua kali jam Big Ben di Gedung Parlemen Westminster. Lonceng tersebut akan dibunyikan di salah satu sudut Olympic Stadium untuk menandai pembukaan Olimpiade. Musisi Sir Paul McCartney dan Elton John merupakan dua artis yang sudah dipastikan ikut serta dalam upacara pembukaan.

Untuk tema upacara pembukaan sendiri, salah satu mahakarya drama William Shakespeare, The Tempest, menjadi inspirasi tata pagelaran dan koreografi dengan nama Isles Of Wonder. Boyle memperkirakan sekitar £27 juta (setara Rp379 miliar) akan dihabiskan untuk pembukaan nanti. Sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia ditargetkan untuk menyaksikan dan menontonnya baik langsung dan secara tidak langsung.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami