Piala Afrika: Mali Melaju ke Perempat Final

Nasional / 2 February 2012

Kalangan Sendiri

Piala Afrika: Mali Melaju ke Perempat Final

Budhi Marpaung Official Writer
2319

Tim nasional sepakbola Mali akhirnya melaju ke fase perempat Final Piala Afrika 2012, setelah pada pertandingan terakhir grup D yang berlangsung pada Kamis (2/2) Wib di Libreville, Gabon, berhasil mengalahkan Botswana dengan skor 2-1.

Hal ini tentu saja mengejutkan karena sebelum laga berjalan, posisi Botswana berada di peringkat dua klasemen sementara atau satu tingkat di bawah Ghana. Jika mereka berhasil menahan imbang Mali maka mereka lah yang lolos ke putaran selanjutnya.

Namun sepakbola kembali membuktikan bahwa tidak ada hal yang dapat memprediksi apa yang akan terjadi sampai peluit akhir berbunyi. Di luar dugaan, Mali sukses menjaringkan dua gol ke gawang kiper Botswana lewat aksi Garra Dembele dan Seydou Keith pada menit ke 56 dan 74.

Botswana yang memimpin laga terlebih dahulu di menit ke-50 lewat gol Mogakolodi Ngele tetap tidak dapat menyamakan atau bahkan memenangkan pertandingan tersebut.

Di perempat final, Mali sudah ditunggu juara Grup C sekaligus salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Afrika 2012, Gabon. 

Sumber : Kompas/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami