Gereja Untuk Kaum Sekong di Malaysia

Internasional / 2 February 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Untuk Kaum Sekong di Malaysia

Lois Official Writer
5131

Sebuah gereja bernama Metropolitan Community Church (MCC) yang berinduk di New York didirikan di Kuala Lumpur sejak 2009. Gereja MCC KL pertama kali melakukan ibadah pada Agustus 2007 di Grand Olympic KL dihadiri pendeta Troy Perry dan Pat Bumgardner, pendiri MCC New York. Gereja ini diperuntukkan khusus bagi jemaat ‘sekong-wan’ (sebutan untuk kaum gay) Malaysia.

MCC didirikan di New York pada 1968 sebagai tempat ibadah yang melindungi kaum sekong Kristen yang ketika itu banyak dicerca masyarakat Amerika. MCC cabang Asia pertama kali didirikan di Manila, Filipina, yang bermayoritas Katolik. Salah seorang pendeta di sana yang bernama Pang Wai Yang pun mengaku sebagai sekong di sana.

Beberapa waktu yang lalu, Ou Yang yang merupakan salah satu jemaat di gereja itu membagikan kesaksiannya bagaimana dia menyadari bahwa dirinya seorang sekong. Akhirnya dia bercerai dengan istrinya dan menikah dengan Phineas Newborn III di New York. Tadinya mereka berencana menikah di Kuala Lumpur. Tapi masyarakat Muslim dan Kristen di sana menolak mereka. Kaum sekong menerabas semua sekat-sekat ras, suku, budaya, dan agama.

Dari awal penciptaan, sampai tulisan terakhir di dalam Alkitab mencerminkan pasangan suami istri yang berbeda jenis. Alkitab mencatat dengan detail bagaimana penciptaan Adam Hawa. Bagaimana Tuhan mengibaratkan Israel sebagai istri-Nya. Bagaimana kisah keluarga maupun kisah romantis yang ada. Semua hubungan itu Tuhan inginkan dengan lawan jenis, bukan sesama jenis.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami