Tim Thomas Indonesia Optimis Juara Grup

Nasional / 1 February 2012

Kalangan Sendiri

Tim Thomas Indonesia Optimis Juara Grup

daniel.tanamal Official Writer
3307

Hasil undian kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber 2012 yang menempatkan Tim Thomas Indonesia di grup B bersama India, Singapura, dan Makau, meyakinkan dua pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dan Taufik Hidayat bahwa Indonesia akan menjuarai grup itu.

Lawan tangguh digrup ini yang kemungkinan akan menjadi perhitungan Indonesia adalah India, dengan materi pemain yang wajib diperhitungkan kekuatannya. ”Kita berpeluang untuk juara grup, yang penting jangan sampai lengah dan meremehkan lawan,” ungkap Simon Santoso yang menjadi garda terdepan tim Thomas Indonesia.

Rasa optimis dan keyakinan itu juga dirasakan oleh tunggal senior yang masih terus berjuang untuk Indonesia, Taufik Hidayat. ”Kalau dilihat dari lawan dan partai pertandingannya, bisalah jadi juara grup,” katanya.

Selain Simon dan Taufik, untuk kualifikasi Piala Thomas, Indonesia menyiapkan tiga ganda putra yakni pasangan Mohammad Ahsan-Bona Septano, Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan dan Markis Kido-Hendra Setiawan.

Menurut pelatih ganda putra Pelatnas Herry Iman Pierngadi karena kerap menurunkan formasi ganda yang berbeda, tim Indonesia hingga sekarang masih disegani lawan. "Selain formasi yang sudah ada, kami juga menyiapkan beberapa formasi lain yang negara lain tidak mempunyai datanya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Piala Thomas Indonesia diunggulkan di tempat keempat, setelah China, Korea, dan Jepang. Usai puasa gelar selama tahunan, nampaknya kali ini Tim Indonesia akan berjuang keras untuk mengangkat piala prestisius bulutangkis dunia itu. Semoga!

Sumber : kompas.com - antara - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami