Stadion Laga Pembuka Diresmikan

Nasional / 1 February 2012

Kalangan Sendiri

Stadion Laga Pembuka Diresmikan

daniel.tanamal Official Writer
2417

Akhirnya arena yang akan digunakan ajang laga pembuka Piala Eropa 2012, 8 Juni mendatang yaitu Stadion Nasional Warsawa, Polandia resmi dibuka pada Minggu (29/1) atau Senin dini hari WIB kemarin. Stadion berkapasitas 58,145 penonton itu telah rampung konstruksinya pada November 2011 lalu.

"Saya sangat gembira, Stadion Nasional akhirnya bisa diresmikan, Ini stadion terbesar di Polandia untuk putaran final (Piala Eropa) tahun ini. Tanggal 8 Juni nanti, kita akan menyaksikan upcara pembukaan di sini, dilanjutkan laga pertama antara Polandia dan Yunani," tutur Adam Olkowicz, Direktur Turnamen Piala Eropa 2012 di Polandia.

Acara peresmian stadion yang dibangun diatas stadion lama, Stadion Tenth Anniversary itu sangat ramai dirayakan. Sejumlah band dan grup musik terkenal Polandia, seperti VooVoo i Haydamaky, Zakopower, Coma, T. Love, dan Lady Pank ikut mengisi acara disertai atraksi pesta kembang api yang dihadiri oleh lebih dari 40.000 warga.

"Saya berharap, para pemain Polandia bisa menampilkan permainan terbaik, dengan dukungan ribuan pendukung setempat," lanjut Olkowicz. Stadion itu direncanakan bakal menjadi arena uji coba Polandia versus Portugal, 29 Februari mendatang, yang sekaligus menandai 100 hari menjelang kick off Piala Eropa 2012.

Stadion Nasional Warsawa merupakan stadion terakhir yang diresmikan penggunaannya di antara delapan stadion arena Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Stadion Nasional Warsawa merupakan satu dari lima stadion yang dibangun khusus untuk Piala Eropa 2012, 8 Juni-1 Juli mendatang, selain Stadion Arena di Gdansk, Stadion Municipal di Wroclaw, Stadion Arena di Lviv, dan Stadion Olimpiade di Kyiv.

Sumber : kompas.com/uefa.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami