Gereja Inggris Rilis Doa Perayaan Diamond Jubilee Pemerintahan Ratu Elizabeth II

Gereja Inggris Rilis Doa Perayaan Diamond Jubilee Pemerintahan Ratu Elizabeth II

Lestari99 Official Writer
3547

Gereja Inggris telah merilis doa sekaligus ucapan terima kasih atas pemerintahan Ratu Elizabeth II dalam perayaan Diamond Jubilee di tahun ini. Doa tersebut merupakan ucapan syukur atas kesetiaan ratu yang setia melayani negaranya selama 60 tahun terakhir.

Doa Diamond Jubilee ini ditulis di bawah arahan gereja dan akan digunakan pada kebaktian Thanksgiving Jubilee di katedral pada 5 Juni mendatang dan juga even-even Jubilee lainnya sepanjang tahun ini. Gereja Inggris juga mendorong denominasi lain untuk menggunakannya.

Doa ini dirilis mendahului penghargaan kesetiaan kepada ratu yang diberikan oleh Uskup Agung Canterbury, Dr Rowan Williams, pada awal pertemuan Sinode Umum di London, Senin mendatang. Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan peringatan 60 tahun kematian Raja George VI dan penyerahaan tahta kerajaan kepada ratu Elizabeth II.

Dalam doa tersebut, terdapat kalimat yang mencerminkan iman yang mendalam dari pribadi sang ratu. Dalam doa tersebut, Ratu dipuji karena ‘kesetiaannya untuk taat’ kepada Tuhan. Doa ini juga menyertakan terima kasih dan pujian atas berkat bagi Inggris karena memiliki Ratu yang dicintai dan dengan setia terus melayani masyarakat Inggris.

Doa ini menjadi bagian dari paket yang akan dipergunakan untuk ibadah yang diterbitkan Gereja Inggris di situs webnya untuk menandai perayaan Jubilee Diamond, termasuk layanan lengkap dari kebaktian ucapan syukur, doa dari layanan Coronation di tahun 1953, doa untuk anak-anak, bahkan yang pertama diadaptasi untuk digunakan selama masa pemerintahan Ratu Elizabeth I.

Pendeta Christopher Woods, sekretaris Komisi Liturgi dan penasehat ibadah nasional untuk Gereja Inggris mengatakan, “Fakta bahwa Yang Mulia masih penuh dengan semangat dan sukacita akan membuat perayaan ini menjadi hal yang luar biasa. Untuk tujuan ini, Gereja Inggris dengan senang hati menkompilasi doa, baik tradisional dan modern, untuk digunakan dalam pelayanan ibadah gereja di tahun 2012.”

Berikut adalah Doa menyambut perayaan Diamond Jubilee pemerintahan Ratu Elizabeth II:

God of time and eternity,
Whose son reigns as servant, not master;
We give you thanks and praise
That you have blessed this nation,
The realms and territories with Elizabeth,
Our beloved and glorious Queen.
In this year of Jubilee,
Grant her your gifts of love and joy and peace
As she continues in faithful obedience to you,
Her Lord and God,
And in devoted service to her lands and peoples,
And those of the Commonwealth,
Now and all the days of her life;
Through Jesus Christ our Lord.
Amen.

Sumber : dailymail

Ikuti Kami