Karena Urusan Tanah, Anak Kandung Hajar Ibu

Nasional / 30 January 2012

Kalangan Sendiri

Karena Urusan Tanah, Anak Kandung Hajar Ibu

Budhi Marpaung Official Writer
3011

Seorang pemuda di Tuban, Jawa Timur, nekat menganiaya ibu kandungnya dan juga membacok adiknya, Minggu (29/1) siang kemarin.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Bancar, AKP Supar, Senin (30/1), pelaku melakukan tindakan tersebut disebabkan urusan tanah. Meski begitu, Supar tak mau menjelaskan detail kronologi permasalahan yang dimaksud kepada wartawan yang menghubunginya.

Untuk diketahui, M (60 tahun) yang sedang menjemur kacang secara tiba-tiba dibekap mulutnya oleh J (35 tahun). M yang kaget langsung meminta anaknya tersebut untuk melepaskan bekapannya tersebut.

Bekapan tersebut akhirnya lepas. Sayangnya M langsung terjatuh dan kepalanya mengalami benturan pada pondasi sumur, dan menyebabkan kepalanya berdarah. Melihat insiden tersebut, Mus, ingin menolong ibunya yang sedang terluka.

Namun, tiba-tiba J justru mengarahkan sabitnya kepada Mus. Akibatnya, Mus mengalami luka di bagian kepala dan punggungnya. Meski mengalami luka-luka, kondisi kedua korban dalam keadaan selamat.

Seorang anak seharusnya menghormati dan menyayangi ayah dan ibunya. Apapun yang mereka perbuat, tak selayaknya kita melukai hati bahkan fisik kedua orang tua kita. Bukankah Tuhan juga bersabda bahwa barangsiapa yang menghormati (termasuk di dalamnya mengasihi) ayah ibunya, ia mendapatkan panjang umur di bumi? Jika Anda ingin janji-Nya ini, turuti perintah-Nya.

Sumber : vivanews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami