Ditabrak TransJakarta, Nyawa Pejalan Kaki Tidak Terselamatkan

Nasional / 30 January 2012

Kalangan Sendiri

Ditabrak TransJakarta, Nyawa Pejalan Kaki Tidak Terselamatkan

Puji Astuti Official Writer
2953

Seorang pejalan kaki akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mediros, Kayu Putih setelah sebelumnya di tabrak oleh Bus TransJakarta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (30/1) pagi.

Korban yang bernama Hendra Lesmana (30) tersebut tertabrak oleh bus saat menyebrang jalan. Hendra yang dalam kondisi kritis kemudian dilarikan ke UGD RS Mediros, namun pada pukul 12.15 ia meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan autopsi.

Berdasarkan keterangan Bripka Hadi Purnomo dari unit Lantas Metro Jaya yang menangani kasus ini, tertabraknya Hendra kemungkinan disebabkan oleh kelalaian korban saat hendak menyebrang jalan. Menurut saksi mata, Ridho (35) yang juga seorang tukang ojek di dekat lokasi kejadian, ia sebelumnya sudah meneriaki Hendra karena ia melihat bus yang melaju kencang, sayangnya Hendra tidak dapat mendengarnya.

Kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas seringkali membahayakan dirinya sendiri. Kasus Bus TransJakarta yang menabrak pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor sudah beberapa kali terjadi. Hal ini seringkali karena membandelnya pejalan kaki yang tidak mau menggunakan jembatan penyebrangan ataupun pengguna kendaraan roda dua yang memaksa masuk ke jalur TransJakarta.

Sumber : Okezone.com|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami