Luar Biasa, Timnas U-17 Jadi Juara di Hongkong

Nasional / 30 January 2012

Kalangan Sendiri

Luar Biasa, Timnas U-17 Jadi Juara di Hongkong

Budhi Marpaung Official Writer
2944

Kabar sukacita datang dari dunia sepakbola junior Indonesia. Timnas U-17 yang turun di ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 sukses membawa pulang piala turnamen setelah pada laga terakhir, Minggu (29/1)  berhasil mengalahkan Singapura 3-1.

Kemenangan ini terasa begitu sempurna karena Indra Kelana Nasution dan kawan-kawan tidak pernah kalah dalam tiga laga yang dilakoninya.

Sebagaimana diketahui, di pertandingan-pertandingan sebelumnya anak asuh Indra Syafri mampu mengatasi tim tuan rumah Hongkong dengan skor 1-0 dan Makau dengan skor 4-1.

Adapun tiga gol kemenangan Indonesia ke gawang Singapura kemarin dicetak oleh Sabeq Fahmi pada menit ke-55 dan ke-59, dan Evan Dimas Darmono pada menit ke-69 (penalti). Sementara itu, gol Singapura dibuat oleh M Hasyim Faiz pada menit ke-36.

"Sangat menggembirakan. Semoga saja ini awal dari kebangkitan sepak bola nasional. Hal ini pun semakin menegaskan bahwa program pembentukan skuad timnas secara berlapis sudah wajib dilakukan," ungkap Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, mengomentari sukses timnas U-17 meraih gelar di Hongkong.

Sementara itu, pelatih Indra Syafri yang diwawancarai sejumlah wartawan, mengaku bahwa dirinya cukup puas atas hasil yang dicapai timnas U-17. Meski waktu persiapan cukup mepet, ujarnya, mereka bisa memberikan kebanggaan dengan membawa pulang gelar juara.

Selamat kepada timnas U-17 yang meraih keberhasilan di Hongkong. Apa yang Anda raih membuktikan bahwa masih ada harapan bagi persepakbolaan di Indonesia untuk maju dan berjaya di dunia internasional. Oleh sebab itu, pecinta dunia sepakbola nasional jangan pesimis dengan sepakbola negeri ini karena banyak talenta anak nusantara yang menjanjikan dan mampu untuk membawa “Garuda” terbang tinggi ke angkasa luas.

Sumber : Kompas/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami