Belajar Dari Kaburnya Vita, Artis Cilik Perlu Kehidupan Seimbang

Nasional / 28 January 2012

Kalangan Sendiri

Belajar Dari Kaburnya Vita, Artis Cilik Perlu Kehidupan Seimbang

Puji Astuti Official Writer
6376

Pengakuan Vita, bintang cilik cereal yang dilaporkan hilang oleh sang ibu sungguh mengagetkan. Ia ditemukan berada di Sorong Papua, tinggal bersama sebuah keluarga yang ia anggap orangtua angkat hanya karena ingin sekolah.

"Aku pergi karena mau sekolah. Di rumah, aku sering bolos sekolah karena disuruh kerja terus," demikian pernyataan gadis cilik yang bernama lengkap Ruspita Sari Siahaan, Kamis (26/1).

Vita terakhir mengenyam pendidikan formal di kelas IV SD, namun karena kesibukannya sebagai artis cilik, sang ibu memilih agar buah hatinya tersebut mengikuti pendidikan home schooling. Selain merasa dipaksa untuk berkarir di dunia hiburan, Vita juga mengaku kerap menerima perlakuan kasar berupa pukulan dari orangtuanya.

Entah apakah benar atau tidak pengakuan Vita di atas, namun yang pasti kasus ini harus menjadi pelajaran penting bagi orangtua yang buah hatinya berkarir di usia yang masih sangat muda. Jangan paksakan mereka untuk mengejar karir, namun fasilitasi mereka untuk mengembangkan talenta mereka. Selain itu juga karena mereka masih anak-anak, mereka perlu waktu bermain dan juga perhatian dari orangtuanya. Sebab jika mereka merasa tertekan, kondisinya akan menjadi seperti Vita ini.

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami