Para Buruh Pendemo Mulai Membubarkan Diri

Nasional / 27 January 2012

Kalangan Sendiri

Para Buruh Pendemo Mulai Membubarkan Diri

daniel.tanamal Official Writer
1935

Para buruh yang melakukan demonstrasi dengan menutup sejumlah ruas jalan utama sekitar Cikarang mulai perempatan kawasan industri Ejip dan Jababeka mulai membubarkan diri. Namun beberapa kerumunan masih terlihat di gerbang Tol Cibitung.

Menurut info yang didapat Jawaban.com dari blackberry messenger (BBM), Buruh Bekasi Bergerak dan juga Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) telah menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk membubarkan diri dan menunggu informasi dan instruksi selanjutnya.

Beberapa instruksi yang ditujukan untuk para kaum buruh adalah : aspirasi ini tengah dibicarakan pada pertemuan diantara Koordinator buruh dengan Menkopolhikam. MenkoEkuin dan Menakertrans di Jakarta, semua anggota (buruh) diperintahkan untuk kembali ke basis masing-masing untuk mengamankan adanya provokator, Sabtu dan Minggu tidak ada kegiatan aksi, dan aspirasi untuk menyertakan kesepakatan menjalankan UMK Kab. Bekasi.

Hingga berita ini diturunkan seprti dirilis kompas.com, arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta terpantau ramai lancar, begitu juga dari arah sebaliknya. Di beberapa titik sempat terjadi kepadatan karena jalur ini merupakan pilihan utama kendaraan besar seperti truk dan bus. Untuk Anda yang berada dari arah Padalarang, bisa menggunakan alternatif jalur Cianjur-Puncak-Jakarta, atau Cikalong-Jonggol Jakarta.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami