Nyamar Jadi Afriani, Pria Ini Banjir Makian

Nasional / 27 January 2012

Kalangan Sendiri

Nyamar Jadi Afriani, Pria Ini Banjir Makian

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3327

Karena kejahilannya, seorang pria bernama Barry panen makian. Hal itu terjadi karena lewat BlackBarry miliknya dia mengganti foto profile dan status, serta menyamar menjadi Afriani Susanti, tersangka utama kecelakaan maut di Tugu Tani yang menewaskan sembilan orang, Minggu (22/1).

Kala itu, Barry menulis status di BBM nya sebagai berikut : "Gila nih shabu2 gw ngefelay ampe sekarang. Berasa habis nabrak." Niat jahil Barry ini berbuntut panjang setelah salah seorang temannya yang belum diketahui identitasnya meng-capture profil Afriani palsu itu dan menyebarkannya ke dunia maya. Alhasil, banyak orang menyerbunya untuk memberikan makian.

"Saya awalnya hanya bercanda ke sesama teman saya di bbm contact. Tapi ternyata ada pihak yang tidak saya ketahui telah meng-capture dan menyebarkannya di beberapa situs," tulis Barry pada sebuah thread forum. Barry menambahkan bahwa dia trauma mengaktifkan kembali ponselnya itu. "Udah 1000-an lebih yg nge-add maki makiin gw," tulis Barry.

Barry sadar bahwa perbuatannya itu telah membuat tanggapan orang tentang Afriani makin buruk, untuk itu melalui thread-nya dia meminta maaf kepada Afriani.

"Saya atas nama Barry pemilik pin bbm 214f7b7f menyatakan permohonan maaf yg sebesar besarnya kepada Saudari Afriyani Susanti dan pihak pihak yg merasa dirugikan atas tersebarnya foto capture profile bbm palsu," begitu tulis Barry, Selasa (24/1).

Afriani memang telah menjadi tersangka utama, namun kita tidak boleh menambah beban psikisnya dengan memberikan hujatan kepadanya. Bersikaplah bijak dengan membiarkan pengadilan yang memutuskan hukuman yang harus ditanggung Afriani.

 

Sumber : tempo/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami