Demo Buruh Bekasi, Tol Cikampek Kembali Diblokir

Nasional / 27 January 2012

Kalangan Sendiri

Demo Buruh Bekasi, Tol Cikampek Kembali Diblokir

Lestari99 Official Writer
3813

Pasca hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, Jawa Barat, membatalkan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bekasi dan memenangkan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) pada hari Kamis (26/1), demo buruh kembali berlangsung Jumat (27/1).

30 ribu massa buruh terus merangsek ke kawasan industri Bekasi. Konsentrasi massa buruh berada di beberapa titik, yaitu di kawasan EJIP Lippo Cikarang, MM2100 Cibitung dan Jababeka Cikarang. Imbas dari aksi buruh ini tol Cikampek macet total sampai 12 kilometer. Ribuan buruh menduduki ruas tol Jakarta - Cikampek di Km 31 Cikarang Barat.

Menghadapi hal ini, Polda Metro Jaya melalui akun twitternya @TMCPoldaMetro, mengalihkan lalu lintas untuk exit di pintu tol Tambun. Tol Bekasi Barat terpantau padat. Dan kepada masyarakat yang berencana ke Bandung, dihimbau untuk menghindari tol Cikampek dan menggunakan jalur tol Jagorawi – Puncak maupun Jonggol.

Selain memblokir jalan tol, aksi buruh kali ini akan melakukan rapat akbar. Rapat akan dilakukan di dua tempat yaitu di patung kuda kawasan industri Jababeka dan di perempatan Lippo Cikarang kawasan industri EJIP. Rangkaian aksi hari ini akan dilakukan sampai pukul 17.00 sore nanti. Jika tuntutan mereka tidak direspon, para buruh mengancam akan malnjutkan aksi pada Senin (30/1) dengan mengumpulkan massa yang lebih besar.

Saat ini massa buruh sedang melakukan sholat Jumat bahkan sampai menggelar sholat di jalan tol Cikampek. Aksi akan dilanjutkan selepas sholat Jumat siang ini.

Sumber : Jawaban.Com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami