Massa Lumpuhkan 3 Kawasan Industri Cikarang

Nasional / 27 January 2012

Kalangan Sendiri

Massa Lumpuhkan 3 Kawasan Industri Cikarang

Lois Official Writer
2742

Ribuan buruh sudah memadati ruas-ruas jalan di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat. Sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi, perempatan lampu lalu lintas yang menghubungkan tiga kawasan industri Ejip, Hyundai, dan Delta Silicon tidak lagi bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat atau lebih. Pintu Tol Cikarang Barat juga macet tidak bergerak.

Para buruh tersebut bertekad melumpuhkan aktivitas produksi di kawasan-kawasan industri tersebut sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Menurut informasi yang dihimpun, aksi unjuk rasa para buruh akan dilakukan di beberapa titik yakni di tujuh kawasan industri di Cikarang dan pintu Tol Cikarang Barat.

Saat ini, massa berada di depan menara Pacific, Lippo Cikarang. Buruh yang berjumlah sekitar 2000 orang tersebut datang dengan memakai motor, ada yang berjalan kaki dan tertahan di depan menara. Mereka tertahan karena sedang bernegosiasi dengan pihak marketing Lippo untuk masuk ke dalam komplek Lippo.

Tuntutan mereka saat ini ada 2 hal. Yang pertama, mereka menuntut kenaikan upah. Yang kedua, mereka menuntut agar SK Gubernur Jawa Barat No. 561/Kep. 1540.Bangsos/2011 tentang kenaikan UMK di Kabupaten Bekasi menjadi Rp 1.491.866 dari sebelumnya sekira Rp 1.2 juta tetap dipertahankan.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami