Di Inggris, Korban KDRT Sepertiganya Pria

Nasional / 27 January 2012

Kalangan Sendiri

Di Inggris, Korban KDRT Sepertiganya Pria

Lois Official Writer
3456

Sungguh mengejutkan, namun itulah yang terjadi. Biasanya perempuan yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga, namun kali ini kita mendengar KDRT juga dialami oleh pria.

Di Inggris, jumlah pria yang mengalami Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) ini sangat mengejutkan. Menurut data statistic Survei Kejahatan Inggris, sekitar sepertiga korban kekerasan domestik adalah pria. Ini berarti ada sekitar 400 ribu pria di Inggris yang menjadi korban kekejaman istri maupun pasangannya.

“Semua bukti ini mengungkap fenomena yang lebih besar ketimbang angka yang muncul,” ujar John Mays, aktivis dari lembaga kesamaan hak, Parity. “Antara sepertiga dan empat puluh persen kasus kekerasan domestik ternyata dilakukan oleh perempuan dan pria pun menjadi korbannya,” lanjut Mays. Sedihnya lagi, menurut Mays, fakta ini tidak banyak diketahui orang.

Pria maupun wanita bisa menjadi korban dalam kekerasan rumah tangga. Hal yang paling tragis, seharusnya keluarga adalah tempat yang paling aman bagi tiap individu untuk berkomunitas dan saling mencintai, namun sungguh sangat disayangkan, betapa banyak muncul berita mengenai kekerasan yang terjadi di dalam keluarga. Jangan pernah rusak hubungan keluarga Anda dengan kekerasan.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami