10 Hal Pengancam Aktivitas Sexual Anda (1)

Marriage / 26 January 2012

Kalangan Sendiri

10 Hal Pengancam Aktivitas Sexual Anda (1)

Lestari99 Official Writer
5191

Aktivitas sexual menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan suami istri. Kehidupan sexual yang memuaskan dapat memenuhi keintiman fisik dan mental yang dibutuhkan setiap orang, dan merupakan cara untuk mempertahankan kedekatan dengan pasangan Anda. Namun dalam era modern ini, aktivitas sexual yang sehat seringkali menjadi hal yang langka. Manusia modern sekarang kurang memiliki waktu untuk aktivitas sexual dibandingkan dengan pasutri di tahun 1950-an.

Terlepas dari kurangnya waktu, Anita Clayton, MD, profesor psikiatri di Universitas Virginia, mengungkapkan masih ada 10 hal lain yang dapat mengancam aktivitas sexual Anda. 10 hal tersebut adalah:

1. Hadirnya Pihak Ketiga Di Ranjang Anda

Dewasa ini, tanpa Anda sadari, Anda sering membawa pihak ketiga ke atas tempat tidur Anda. Pihak ketiga ini berupa laptop, blackberry, ponsel, atau memasang televisi di kamar bahkan membawa koran sebelum tidur. Semua tekhnologi ini memang sangat bermanfaat bagi manusia namun kenyataannya kehadiran mereka dapat mengalihkan pikiran Anda dari tempat tidur sehingga menyebabkan sulit tidur dan menurunnya minat terhadap aktivitas sexual.

Untuk mengatasi hal ini, Clayton menyarankan untuk menjadikan kamar tidur Anda sebagai area ‘bebas tekhnologi’. Anda bisa saja membawa barang-barang tersebut ke kamar namun tidak saat tiba waktunya untuk beristirahat. Atau Anda juga bisa menjadwalkan di hari apa saja perangkat tekhnologi tersebut dapat masuk ke kamar tidur Anda, sedangkan pada hari-hari lainnya fokuslah pada pasangan dan kehidupan sexual Anda.

2. Obat Kontrasepsi Sang Pencuri Hasrat

Obat-obatan kontrasepsi pada awalnya ditujukan agar pasangan suami istri dapat menikmati aktivitas sexual tanpa perlu kuatir terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan. Namun obat kontrasepsi pada umumnya mengandung estrogen yang meningkatkan produksi sejenis protein yang disebut SHBG (sex-hormone binding globulin). Menurut Michael Krychman, MD, direktur di bagian pengobatan sexual Rumah Sakit Hoag di Newport Beach, California, SHBG dapat menghambat testosteron yang mempengaruhi dorongan sexual Anda. Selain obat-obatan kontrasepsi, obat yang memiliki potensi untuk menghambat dorongan sexual adalah obat penurun tekanan darah, obat antikecemasan dan refleksi asam, serta antidepresan.

Konsultasikan pada dokter Anda apakah obat-obatan yang Anda gunakan dapat mempengaruhi kehidupan sexual Anda. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memilih cara kontrasepsi yang tidak mempengaruhi hormon, misalnya kondom atau IUD.

3. Anda Si Super Sibuk

Kehidupan manusia masa kini dipenuhi beragam kesibukan, mulai dari bekerja, mengurus keluarga hingga aktivitas sosial, membuat tubuh Anda menanggung banyak tekanan. Hal ini pada akhirnya menyebabkan perubahan hormon yang mengacaukan sistem respon sexual tubuh. Belum lagi gangguan tekhnologi, karena manusia modern kerap merasa tak bisa hidup tanpa dukungan tekhnologi.

Bila kehidupan sex yang sehat sudah jauh dari jangkauan Anda, para ahli menganjurkan untuk membuat ‘manajemen hidup’ yang serius sebagai solusinya. Batasi semua kesibukan termasuk ketergantungan Anda dengan tekhnologi dan berikan waktu untuk diri sendiri. Ciptakan saat yang menyenangkan saat Anda menikmati waktu untuk diri sendiri sehingga dapat membangkitkan sexual feelings Anda.

4. Membenci Tubuh Sendiri

Secara emosional, wanita tanpa sadar membawa gambaran tubuh seksi dari media massa ke dalam kehidupan pribadinya. Akibatnya, berat badan yang bertambah dan perubahan tubuh setelah melahirkan bisa membuat seorang wanita merasa tidak cantik. Dan hal ini berimbas pada kehidupan sexualnya. Wanita merasa harus memiliki kondisi tubuh tertentu untuk memiliki kehidupan sexual yang baik. Penurunan berat badan membuat wanita merasa seksi.

Menanggapi hal ini, tak ada salahnya jika Anda bertanya kepada pasangan bagian tubuh mana yang paling ia sukai. Karena banyak wanita sangat berbakat untuk mencari kekurangan tubuhnya sendiri padahal bagi orang lain bagian tubuh tersebut bisa jadi merupakan bagian yang sangat menarik. Dengan mendapatkan pujian dari pasangan, dapat membantu Anda untuk merasa lebih positif. Siapa tahu bagian tubuh yang Anda anggap paling tidak menarik ternyata adalah bagian yang paling seksi menurut pasangan Anda. (bersambung.... )

 

Baca juga:

10 Hal Pengancam Aktivitas Sexual Anda (2)

Sumber : conectique
Halaman :
1

Ikuti Kami