Pria Malaysia Ini, Klaim Akan Rajai Indonesia

Nasional / 25 January 2012

Kalangan Sendiri

Pria Malaysia Ini, Klaim Akan Rajai Indonesia

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2872

Entah apa tujuannya, seorang pengusaha Malaysia mengklaim diri sebagai keturunan raja Jawa dan bernama Raden Mas Prabhu Ki Asmoro Wijoyo Gusti Agung. Lelaki bernama Kamal Ashnawi itu dalam sebuah konferensi pers bahkan mengatakan memiliki tabungan sebesar lima miliar euro.

Untuk menguatkan klaimnya itu, Kamal menunjukkan salinan pernyataan bank HSBC London, Inggris. Jika klaim ini benar, Presiden dan CEO Sierra Petroleum Sdn Bhd tersebut tentunya berhak digelari orang terkaya di dunia. Pernyataan ini diberitakan lewat media setempat, Utusan Malaysia dan dilansir New Strait Times, Selasa (24/1).

Jika pernyataan Kamal ini benar, posisi kekayaannya ini bahkan melebihi orang terkaya di dunia yang saat ini ditempati oleh Carlos Slim, yaitu sebesar 63,3 miliar US dollar. Menurut Kamal, harta kekayaannya ini diwarisinya dari rekening Combined International Collateral of the Global Debt Facility yang dibuat keluarga kerajaan pada 1875.

Kita lihat saja kebenaran dari perkataan Kamal ini, semoga tidak hanya sekedar mencari sensasi yang nantinya akan memanaskan ketegangan antara Indonesia dan Malaysia. Lagipula, menjadi raja bukan sekedar jumlah harta kekayaan tapi bagaimana seseorang bisa memimpin, terutama memimpin diri sendiri.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami