Persaingan Duo Manchester Semakin Memanas!

Nasional / 23 January 2012

Kalangan Sendiri

Persaingan Duo Manchester Semakin Memanas!

daniel.tanamal Official Writer
1844

Persaingan sengit memperebutkan tahta puncak klasemen Liga Premier inggris semakin memanas untuk duo Manchester, United dan City. Usai kedua rival ini memperoleh kemenangan penting atas lawan berat mereka. United mengalahkan Arsenal 1-2 sedangkan City berhasil menang dramatis dari kuda hitam Totenham Hotspurs 3-2.

City bermain terlebih dahulu menghadapi The Lily Whites, gol baru tercipta menit ke-55 babak kedua usai Samir Nasri yang memanfaatkan umpan terobosan David Silva. 1-0 City memimpin. Menit ke-58, City mampu menambah gol lagi. Tendangan penjuru yang dilakukan Nasri disundul Edin Dzeko. Bola yang mengarah ke depan gawang langsung dipotong Joleon Lescott. City unggul 2-0. Dua menit kemudia Spurs memperkecil kedudukan 2-1 melalui Defoe memanfaatkan kesalahan bek Stefan Savic.

Gol itu mengangkat moral pasukan Harry Redknapp, dan pada menit ke-65, Gareth Bale menyamakan kedudukan melalui umpan dari Aaron Lennon, ia langsung menendangnya ke gawang. Tendangan keras itu berhasil membuat skor imbang 2-2. Balotelli akhirnya menjadi pahlawan kemenangan City dengan berhasil membuat gol dimasa injury time melalui titik penalty. City menang 3-2 atas Spurs.

Di Emirates Stadion, Arsenal tidak berdaya menghadapai dominasi Setan Merah Manchester United. Pasukan Alex Ferguson ini menang 2-1 melalui gol yang disarangkan Antonio Valencia (45) dan Danny Welbeck (81). Sedangkan gol Arsenal diciptakan Robin van Persie pada menit ke-71. 

Hasil itu membuat perolehan poin City dari United semkin menipis. Di puncak klasemen, City kini mengoleksi nilai 54 poin. Mereka unggul 3 poin atas Manchester United di tempat kedua.
Sementara, Tottenham tetap berada di urutan ke-3 dengan nilai 46. Meski unggul 5 poin dari Chelsea di tempat ke-4, namun Tottenham makin sulit bersaing merebut gelar juara.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami