Imlek, Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Nasional / 23 January 2012

Kalangan Sendiri

Imlek, Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Lestari99 Official Writer
2786

Hujan bagi orang Tionghoa melambangkan rezeki yang melimpah. Sehingga saat merayakan Imlek, kurang afdol rasanya jika tidak disertai dengan hujan. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, hujan sepertinya akan turun menyelimuti warga Tionghoa yang sedang merayakan Imlek di Jakarta dan sekitarnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Imlek yang jatuh di hari Senin (23/1) akan dibarengi dengan guyuran hujan di Jakarta. Meski turunnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, namun pihak BMKG menghimbau warga Jakarta agar tetap waspada. Karena turunnya hujan ini akan dibarengi dengan petir.

Kepala Bidang Informasi BMKG, Harry Tirtodjatmiko mengatakan, dalam satu pekan ke depan diperkirakan wilayah Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan-sedang, sedangkan potensi hujan dengan intensitas lebat diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta bagian selatan.

Sebagaimana dilansir inilah.com, Harry Tirtodjatmiko mengatakan, “Hujan berpotensi turun pada sore atau malam hari. Potensi angin kencang saat hujan sangat kecil. Tapi hujan yang turun mungkin akan disertai petir.”

Terkait angin yang bertiup kencang dalam beberapa hari terakhir ini, Harry menjelaskan bahwa fenomena tersebut merupakan hal yang wajar karena saat ini adalah masa perubahan cuaca. Hal ini disebabkan karena cuaca yang terik tidak didukung dengan awan yang cukup basah. Akibatnya suplai aliran massa udara tidak cukup kuat dan kemungkinan turun hujan sangat kecil.

Bagi Anda yang sedang menikmati liburan Imlek untuk berkumpul bersama keluarga, berhati-hatilah dan tingkatkan kewaspadaan saat berada di jalan raya. Karena guyuran hujan seringkali membuat resiko kecelakaan di jalan raya semakin tinggi.

Selamat menikmati momen indah bersama keluarga. Selamat Tahun Baru China 2563.

Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami