Paus Benedictus: Sekularisme Radikal Ancam Iman Kristen

Internasional / 22 January 2012

Kalangan Sendiri

Paus Benedictus: Sekularisme Radikal Ancam Iman Kristen

Lestari99 Official Writer
4451

Pemimpin tertinggi umat Katolik Paus Benedictus XVI memberikan peringatan kepada penganut Katolik Roma di Amerika serikat (AS) mengenai ancaman terhadap keimanan mereka. Saat menerima kunjungan uskup dari Amerika, Paus menyatakan bahwa penganut Katolik di Amerika harus menyadari ancaman berbahaya terhadap keimanan mereka yang ia sebut sebagai sekularisme radikal di arena politik dan budaya.

Paus sendiri tidak menjelaskan secara terperinci apa yang ia maksud dengan sekularisme radikal. Namun para uskup melayangkan protes akan kebebasan beragama mereka yang terancam karena pernikahan pasangan sejenis semakin diterima secara luas. Para uskup menilainya sebagai marjinalisasi terhadap keimanan mereka. US Conference of Catholic Bishop baru-baru ini membentuk semacam dewan untuk melindungi kebebasan beragama. Mereka bahkan menyewa pengacara dan pelobi.

Paus juga menyampaikan banyaknya keluhan dari para uskup mengenai upaya penyangkalan konsensus yang disebutnya sebagai kerjasama untuk praktek-praktek yang menentang agama. Kelompok penentang ini telah menekan pemerintah Obama untuk mulai memberikan asuransi bagi kontrasepsi. Pemerintah Obama belum membuat keputusan mengenai kebijakan tersebut dan belumlah jelas kapan hal ini akan dibahas.

Dunia memang sedang berjalan dalam ketidakbenaran yang menuju pada kehancuran. Namun sebagai orang percaya kita harus tetap bertahan untuk menghidupi Firman dan berjalan dalam kebenaran dan kekudusan.

Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami