Wow, Pelajar Indonesia Masuk Koran Inggris

Wow, Pelajar Indonesia Masuk Koran Inggris

Budhi Marpaung Official Writer
3298

Wajah sejumlah pelajar SMP dan SD di kampung Tanjung, Lebak, Banten, terpampang di salah satu surat kabar di Inggris, Daily Mail.

Foto-foto yang memperlihatkan bagaimana anak-anak ini melewati sebuah jembatan rusak agar bisa sampai ke sekolah disamakan oleh media tersebut layaknya Indiana Jones yang sedang melakukan adegan berbahaya di film.

Gambar ini sendiri bukanlah hasil jepretan Daily Mail, melainkan kontributor Reuters yang ketika itu sedang berada di Kampung Tanjung.

Sementara itu, seorang siswi saat ditanyakan mengapa mau melakukan hal berbahaya seperti itu, ia menjawab bahwa karena itu merupakan jalur tercepat dari rumah ke sekolah maupun sebaliknya – dari sekolah ke rumah.

Meski sebuah foto, tetapi apa yang digambarkan disana sungguh sangat mengharukan. Di saat banyak pelajar perkotaan yang malas-malasan untuk menimba ilmu di sekolah, para siswa/siswi Kampung Tanjung menunjukkan betapa beratnya mereka harus melangkah agar bisa menggapai cita-cita mereka.

Berharap ini juga menjadi perhatian dari seluruh pemerintah daerah dan pusat agar benar-benar membenahi infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya.


Sumber : vivanews, dailymail/bm

Ikuti Kami