Alkitab Versi Presiden Amerika Serikat Dimuseumkan

Internasional / 20 January 2012

Kalangan Sendiri

Alkitab Versi Presiden Amerika Serikat Dimuseumkan

daniel.tanamal Official Writer
4810

Mungkin jarang ada yang tahu kalau deklarator kemerdekaan Amerika Serikat (AS) sekaligus presiden ketiga negara Paman Sam tersebut Thomas Jefferson pernah membuat Alkitab versinya sendiri. Buku itu menjadi incaran sejumlah kolektor benda antik, sebelum diselamatkan oleh pihak Museum Smithsonian Institution.

Dirilis Daily Mail, Rabu (18/1) pihak Smithsonian membelinya dari Carolina Randolph, seorang keturunan Jefferson pada 1895 silam. The Jefferson Bible adalah buku yang berisi Alkitab versi dari Jefferson yang tidak menyetujui beberapa isi dari kitab suci itu. Dalam alkitab itu, Jefferson menulis tentang kebangkitan hantu suci dalam alkitabnya.

Buku ini tidak pernah dipublikasikan untuk dicetak luas, karena Jefferson hanya memperuntukan buku yang kontroversial itu untuk dirinya sendiri dan beberapa kelompok agama yang sepaham dengannya. Pada 1820 silam Jefferson diperkirakan mengedit ulang beberapa bagian Alkitab. Kini ditangan para sejarahwan, buku itu tengah diperbaharui agar sanggup bertahan lama.

Mengkaji ulang Firman Tuhan memang bukanlah kemampuan manusia. Karena Firman Tuhan yang terdapat didalam Alkitab adalah mukjizat hidup yang menjadi penerang dan penyelamat hidup kaum percaya. Jikapun buku tersebut dalam museum, haruslah kita memandang bahkan adanya buku itu karena beberapa pandangan manusia yang kerap bertolak belakang dan kadang meragukan pimpinan Tuhan atas hidup mereka.

Sumber : Daily Mail - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami