Alex Ferguson: Solksjaer Pantas Pimpin MU

Nasional / 18 January 2012

Kalangan Sendiri

Alex Ferguson: Solksjaer Pantas Pimpin MU

daniel.tanamal Official Writer
2288

Wacana siapa pengganti pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kembali digulirkan. Kini pelatih berusia 70 tahun tersebut merekomendasikan satu nama yang tidak lain adalah mantan anak asuhnya sendiri yang pernah menjadi bintang di Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer.

Dirilis Manchester Eveninig News, Selasa (17/1) Fergie menuturkan bahwa Soksjaer mempunyai kapasitas besar untuk menjadi pelatih yang kompetensional. “Dia selalu ingin tetap di dunia sepak bola. Jadi, sejak awal (muda) dia sudah mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih ataupun manajer, seperti yang dijalaninya saat ini. Jadi, menurut saya dia punya peluang lebih besar ketimbang yang lain,” ungkapnya.

Prestasi terbaru Solksjaer yang langsung mencuatkan namanya adalah ketika membawa klub Norwegia FK Molde menjadi juara Liga Norwegia di tahun pertama kepelatihannya.
“Jika Anda menukangi sebuah klub yang dalam sejarahnya belum pernah juara, namun langsung berhasil memberikan gelar, maka Anda harus punya ‘sesuatu’ untuk melakukan itu,” pungkas Fergie.

Sebelum Solksjaer, dua nama lainnya yang digulirkan untuk melatih MU sendiri adalah arsitek sukses Barcelona, Pep Guardiola dan pelatih anyar Real Madrid asal Portugal Jose Mourinho. Meski belum ada kabar apapun dari petinggi di klub setan merah itu, namun wacana pergantian Fergie nampaknya akan menjadi kenyataan yang waktunya dapat diperhitungkan dalam waktu dekat ini.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami