Guru Seharusnya Jadi Panutan dan Bukannya Pelanggar Moral

Internasional / 18 January 2012

Kalangan Sendiri

Guru Seharusnya Jadi Panutan dan Bukannya Pelanggar Moral

Budhi Marpaung Official Writer
3717

Apa jadinya jika seseorang yang seharusnya memberikan teladan, justru memberikan contoh yang tidak baik kepada orang lain?

Seorang guru SD di Tangerang diketahui telah menyetubuhi salah seorang murid kelas II SMP. Akibat hal ini, sang siswi harus rela dikirimkan orangtuanya ke daerah lain untuk menyembunyikan aib keluarga.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Zaenudin mengatakan Pria berinisial S itu telah dikeluarkan dari sekolah dimana ia mengajar.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku masih diperiksa oleh pihak Polres Metro Tangerang. Kepada penyelidik, S mengaku perbuatannya itu didasari atas suka sama suka dan bukannya paksaan.

Terlepas dari perbuatan apakah itu merupakan perkosaan atau tidak, seharusnya tindakan tersebut tidak boleh dilakukan. Selain usia pasangan masih di bawah umur, mereka berdua juga masih belum menikah.

Alkitab mengajarkan bahwa hubungan seks haruslah dilakukan oleh suami dan istri, di luar itu adalah dosa. Mari hargai pemberian Allah bagi setiap kita ini dengan melakukannya saat kita telah ditetapkan menjadi satu oleh gereja yang merupakan perwakilan Allah di bumi. Kesucian adalah harga mati, yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.  

Sumber : detiknews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami