Rapat Bahas GKI Yasmin Kembali DIBATALKAN

Rapat Bahas GKI Yasmin Kembali DIBATALKAN

Lestari99 Official Writer
2520

Keseriusan pemerintah dalam penyelesaian kasus Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin kembali dipertanyakan. Rapat gabungan yang seyogyanya diadakan DPR dan pemerintah untuk membahas masalah GKI Yasmin Bogor, Rabu (18/1) siang, kembali dibatalkan.

Melalui pesan singkat, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso kepada kompas.com mengatakan rapat ditunda atas permintaan pemerintah. “Karena ada rapat kabinet siang ini,” ungkap Priyo.

Sedianya rapat akan diikuti Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Agama, Menteri Dalam negeri, Kepala Polri, Ombudsman, Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bogor, dan pengurus GKI Yasmin. Adapun anggota DPR yang akan mengikuti rapat ini berasal dari Komisi II, III dan VII.

Bona Sigalingging selaku juru bicara GKI Yasmin mengatakan sampai saat ini tidak ada pemberitahuan pembatalan rapat yang diterima oleh pihaknya. “Jadi pihak gereja sudah berangkat menuju DPR. Ibu Sinta Nuriyah Wahid juga akan mendampingi GKI,” ungkap Bona sebagaimana dilansir Kompas.com.

Sebelumnya pembatalan rapat terkait kasus ini sudah dibatalkan tiga kali oleh pemerintah. Pemerintah tak bisa hadir dalam rapat tanggal 13 dan 16 Desember 2011. Pihak GKI Yasmin dan para politisi DPR pun mengkritisi sikap pemerintah ini. Mereka menilai pemerintah tak serius menyelesaikan masalah GKI Yasmin.

Keseriusan pemerintah dalam menanggapi kasus ini sebenarnya sangat dinantikan banyak pihak. Karena sepanjang kasus ini dibiarkan berlarut-larut, maka kasus yang sama akan terus terjadi yang pada akhirnya justru akan bergulir menjadi bola salju yang siap untuk menghancurkan negeri ini.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami