Beyonce, Spesies Lalat Cantik Dari Queensland Utara

Beyonce, Spesies Lalat Cantik Dari Queensland Utara

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2307

Jika nama Anda diabadikan sebagai nama jalan, jembatan atau gedung, mungkin itu adalah hal yang sangat membanggakan. Namun bagaimana jika nama Anda diabadikan sebagai nama spesies lalat? Hal itu dialami oleh penyanyi pop yang sangat populer, Beyonce.

Baru-baru ini, sekelompok ilmuan Australia membuat pengakuan bahwa mereka menamai Scaptia (Plinthina) Beyonceae untuk spesies lalat kuda langka dari utara Queensland. Mereka mengaku terinspirasi dengan bagian bawah si lalat yang berwarna keemasan dan membuatnya seperti diva di antara bangsa lalat.

"Inspirasi didapat dari bulu-bulu keemasan lebat di bagian perut lalat itu yang mendorong saya menamakannya Beyonce, selain itu saya juga berkesempatan mendemonstrasikan sisi yang menyenangkan dari taksonomi atau penamaan spesis," kata Lessard kepada kantor berita AFP.

Lalat selalu dikonotasikan serangga yang kotor dan membawa penyakit, namun spesies lalat kuda mempunyai peran penting dalam proses penyerbukan, terang Lessard.

Terlepas dari konotasi negatif lalat, nama Beyonce akan diingat oleh semua orang yang mempelajari ilmu alam. Jadi apa Anda tertarik nama Anda diabadikan menjadi spesies lalat lainnya?

Sumber : bbc/vn

Ikuti Kami