Dukung GKI Yasmin, Anggota DPR Dikejar Massa

Internasional / 15 January 2012

Kalangan Sendiri

Dukung GKI Yasmin, Anggota DPR Dikejar Massa

daniel.tanamal Official Writer
3238

Ulah sekelompok massa intoleran memang sudah semakin kelewat batas. Hanya karena dianggap terlelu mendukung perjuangan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin, salah satu anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, dikejar massa yang tidak menyetujui jemaat melakukan ibadah ditempat yang kini dipersengketakan tersebut.

Hal itu menimpa anggota DPR RI Eva Sundari yang hari ini Minggu (15/1/2012) ikut melihat ibadah GKI Yasmin. Keadaan sempat memanas, ketika beberapa massa intoleran membubarkan jemaat yang berkumpul. "Tidak hanya jemaat, warga juga mengepung kendaraan anggota Dewan dan mengusir keluar dari perumahan itu," kata Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Singgalingging.

Kejar-kejaran terjadi begitu cepat, sehingga polisi segera mengevakuasi jemaat yang berada ditempat tersebut. Tidak ingin situasi menjadi panas, jemaat pun kembali mengalah dan melaksanakan kebaktian di rumah salah satu jemaat yang berada di perumahan itu, di bawah pengamanan petugas. "Warga menunggu jemat di depan rumah. Bersyukur tidak terjadi tindakan anarkis saat peribadatan dilakukan," katanya.

Hingga kini sengketa yang seharusnya sudah selesai di pengadilan itu masih terbengkalai. Janji Presiden untuk menuntaskan masalah ini secara langsung pun belum terwujud. Seluruh masyarakat gereja dan antar agama perlu bersatu dan mendukung diselesaikannya masalah ini secara adil dan kebersamaan.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami