Protes Penggusuran Kebaktian, Tiga Pendeta Ditangkap Polisi

Internasional / 15 January 2012

Kalangan Sendiri

Protes Penggusuran Kebaktian, Tiga Pendeta Ditangkap Polisi

Budhi Marpaung Official Writer
3520

Kepolisian New York menangkap seorang anggota dewan kota dan tiga pendeta yang memprotes rencana penggusuran kebaktian lokal di gedung-gedung publik.

Anggota dewan, Fernando Cabrera dan enam demonstran lainnya diamankan pada Kamis (5/1) oleh pihak berwajib dengan tuduhan telah melakukan pelanggaran. Ketujuh orang tersebut ditangkap saat mereka menolak pindah dari pintu masuk Departemen Hukum kota New York.

Selain mereka, ada sekitar 17 orang lain yang terlibat dalam demonstrasi pada hari itu dimana sebagian besarnya adalah para pendeta.

Sebagai informasi, pada Desember lalu, Departemen Pendidikan New York telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada gereja-gereja yang ada di kota tersebut bahwa setelah 12 Februari 2012, mereka harus berhenti mengadakan ibadah di sekolah.

Kebijakan ini diambil sesudah keluarnya keputusan pengadilan yang isinya menegaskan pemisahan gereja dan negara.

Otoritas bidang Perumahan New York juga berencana meninjau kebijakan penyewaan ruang untuk kelompok luar, termasuk lima gereja yang selama ini menjadi penyewa.

Setiap apa yang terjadi di dunia ini adalah seizin Tuhan. Jika kita percaya akan janji penyertaan-Nya maka kita tidak perlu takut atau memberikan reaksi berlebihan terhadap situasi kondisi yang menurut kita tidaklah mengenakkan. Kita memiliki doa, pakai ini sebagai senjata kita karena di saat kita melakukannya, Allah sedang bekerja untuk kebaikan kita.

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami