Christian Bautista

A to Z Biography / 14 January 2012

Kalangan Sendiri

Christian Bautista

Lestari99 Official Writer
6537

Christian Bautista memiliki nama lengkap Christian Joseph Morata Bautista. Ia lahir di Imus, Cavite, Filipina pada tanggal 19 Oktober 1981. Sebagai penyanyi, aktor dan model asal Filipina, Christian cukup populer di negara-negara Asia Tenggara terutama di Indonesia dan Thailand. Christian memiliki dua orang adik laki-laki. Ia mengawali karirnya sebagai anggota paduan suara di gereja pada usia 7 tahun.

Di tahun 2003, Christian mengikuti sebuah kontes menyanyi Star In A Million yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta di Filipina dan menyabet gelar sebagai runner up. Christian mulai dikenal masyarakat luas semenjak ia merilis debut album singlenya The Way You Look At Me.

Pada pembukaan Asian Beach Games 2008, Christian berkolaborasi dengan Andre Hehanusa dan Mark Lazaro. Di tahun 2010, penyanyi yang akrab disapa Ian ini menggandeng penyanyi dan aktris Indonesia Bunga Citra Lestari untuk berkolaborasi dalam lagu Tetaplah Di Hatiku.

Christian juga sempat menjadi anggota dewan juri tamu dalam acara realita Indonesia mencari bakat musim pertama yang ditayangkan salah satu TV swasta Indonesia pada tanggal 27 Juni 2010 bersama Sarah Sechan, Rianti Cartwright dan Titi Sjuman. Dalam kesempatan ini Christian sempat tampil live menyanyikan lagu Beautiful Girl, karya Jose Mari Chan yang juga musikus dan pengusaha asal Filipina. Christian juga tampil menyanyi bersama Putri Ayu Silaen, salah satu kontestan dari Sumatra Utara yang merupakan penyanyi seriosa. Saat itu mereka menyanyikan lagu Please Be Careful With My Heart karya Jose Mari Chan.

Dalam kehidupan pribadinya, Christian sempat menjalin hubungan dengan Rachelle Ann Go, penyanyi dan model asal Filipina. Namun hubungan mereka hanya berlangsung selama dua tahun. Hubungan mereka putus di tahun 2007. Christian dan Rachelle juga pernah mempunyai sebuah duet indah dalam lagu You Anda Me. Selain Rachelle, Christian juga sempat digosipkan dekat dengan beberapa artis muda berbakat seperti Sarah Geronimo dan Karylle.

Discography

2004
Christian Bautista
2005
Completely
So It’s You (Movie Soundtrack)
Nasaan Ka Man (Movie Soundtrack)
2006
Just A Love Song... Christian Bautista Live!
2008
Captured
2009
Romance Revisited: The Love Songs of Jose Mari Chan
The Platinum Collection
2010
A Wonderful Christmas
2011
Romance Revisited: The Music Video Collection
Sumber : wikipedia
Halaman :
1

Ikuti Kami